Kembangkan kurikulum JFP, Pusdiklat ajak pihak eksternal

 
Dalam rangka menyempurnakan kurikulum diklat Jabatan Fungsional Pemeriska (JFP), Pusdiklat BPK mengadakan acara validasi kurikulum diklat JFP dengan pihak eksternal pada Jumat,12 Agustus 2011. Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kapusdiklat BPK ini, diikuti oleh tim pengembang kurikulum diklat JFP beserta para narasumber yang berasal dari BPKP, Pejabat Struktural Pusbinjfa, Struktural Pusdiklatwas, dan Widyaiswara BPKP.
Plt. Kepala Pusdiklat, Bapak Cris Kuntadi, mengharapkan dari pertemuan tersebut bisa menghasilkan second opinion atas kurikulum yang sedang disusun. Para pejabat struktural di Pusdiklatwas dan Pusbinjfa serta Widyaiswara BPK yang memiliki pengetahuan yang cukup tentang JFA diharapkan dapat memberikan insight serta masukan perbaikan atas penyusunan kurikulum JFP.
Pembahasan kurikulum diklat JFP ini berlangsung dari pukul 8.00 s.d 15.15. Diskusi dan pendalaman materi terjadi cukup efektif yang menghasilkan banyak masukan bagi pengembangan JFP di BPK. Untuk itu, sejumlah rapat koordinasi internal akan dilaksanakan oleh tim untuk menindaklanjuti masukan tersebut.
Penyelenggaraan acara validasi kurikulum diklat JFP merupakan bentuk komitmen Pusdiklat BPK untuk melayani kebutuhan pengembangan SDM di BPK. Pusdiklat berharap para peserta diklat merasakan manfaat dari pengembangan kurikulum JFP, yaitu mendapatkan kompetensi yang semakin baik sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban.