Kapusdiklat BPK Berikan Ceramah dalam WAC di Bandung


Sabtu, 21 April 2012, Kepala Pusdiklat BPK, Cris Kuntadi diundang oleh Panitia Widyatama Accounting Competition (WAC) untuk memberikan ceramah di Gedung serba guna Kampus Widyatama, Cikutra, Bandung. Dalam acara yang digelar selama tiga hari ini, di depan lebih dari 200 peserta WAC, Cris menyampaikan ceramah dengan tema “Peran BPK dalam mengatasi kecurangan” sangat sesuai dengan program Sikencur (Sistem Kendali Kecurangan) yang sedang dilaksanakan di Pusdiklat.

Menurut Novia Vioniza, Ketua Panitia WAC, menyampaikan bahwa WAC 2012 adalah pelaksanaan WAC yang ke-9, dengan mengangkat tema “Accounting like an oxygen”, sebab tidak ada ranah kerja yang tidak bersentuhan dengan akuntansi. WAC tahun ini diikuti oleh 17 Tim Peserta dari seluruh Indonesia, seperti Universitad Padjajaran, Universitas Mulawarman, dan lainnya.

Setelah ceramah dan memasuki sesi tanya jawab, animo peserta WAC untuk mengetahui tentang Sikencur cukup tinggi, setidaknya 4 orang peserta menanyakan kepada Cris tentang program Sikencur di Pusdiklat, dari mulai pelaksanaan, evaluasi dan efektivitas program Sikencur. Seusai menjawab pertanyaan, Cris juga menawarkan kepada mahasiswa yang mengikuti WAC untuk berkunjung ke Pusdiklat BPK untuk keperluan kunjungan lapangan atau kegiatan yang menujang perkuliahan.

Selain Cris, dalam acara itu hadir juga Edi Siswandi, Sekretaris Kota Bandung dan Perwakilan dari Bank Jabar Banten yang membawakan tema “Penerapan manajemen pemerintahan dan perbankan”.