Kunjungan Perwakilan CPA Australia

Pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2013, Pusdiklat menerima kunjungan dari kantor perwakilan CPA Australia di Indonesia. Kunjungan Ibu Retty Setiawan selaku Country Manager of CPA Australia – Indonesia Representative Office beserta Bapak Putra Idealis selaku Senior Business Development Manager disambut secara langsung oleh Kepala Pusdiklat Bapak Cris Kuntadi yang didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan Bapak Nurendro Adi Kusumo dan Kepala Bagian Evaluasi Bapak Dwi Setiawan Susanto.

CPA_australia2Terdapat beberapa bentuk program kerja sama antara Pusdiklat BPK RI dan CPA Australia yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya adalah terkait penyelenggaraan seminar untuk kalangan profesi akuntan di Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan secara rutin sebagai event triwulanan. Seminar yang difasilitasi oleh Pusdiklat BPK RI dan CPA Australia yang pertama rencananya akan diselenggarakan setelah bulan puasa atau sekitar 22-30 Agustus 2013. Tidak menutup kemungkinan bahwa seminar yang bertujuan untuk memperluas wawasan dan melebarkan networking para akuntan di Indonesia ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai BPK, namun juga para anggota IAI.

CPA_australia1Selain itu, bentuk kerja sama lainnya adalah dengan partisipasi Pusdiklat BPK RI dalam kegiatan Public Sector Network (PSN) teleconference yang difasilitasi oleh CPA Australia. Kepala Pusdiklat Bapak Cris Kuntadi menyatakan bersedia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk berbagi informasi dan pandangan, serta pembahasan isu terkini terkait sektor publik tersebut.

Teleconference yang berdurasi kurang lebih satu jam tersebut dijadwalkan secara rutin dan rencananya akan dilaksanakan pada 25 September 2013 dan 27 November 2013.