Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tk.IV Angkatan I TA 2014 Pola Baru

Pada hari Senin (9 Juni 2014) bertempat di Ruang Aula Pusdiklat, berlangsung acara pembukaan diklat Kepemimpinan Tk.IV angkatan I th 2014, dihadiri oleh Kepala Ditama Revbang dan Kepala Biro SDM. Dalam kesempatan ini, Kepala Ditama Revbang yang diwakili oleh Bp. Heri Subowo memberikan sambutan tentang pentingnya pembentukan karakter yang memiliki kompetensi melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tk IV ini. Sesuai dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan PNS, antara lain ditetapkan jenis-jenis Diklat PNS. Salah satu jenis diklat yang diperlukan dalam pembentukan kompetensi PNS untuk jabatan struktural eselon IV adalah Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV.

Sesuai PP Nomor 101 Tahun 2000, tujuan diklat Pim IV adalah :

  • Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas jabatan struktural eselon IV secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan kebutuhan instansinya;
  • Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa;
  • Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat;
  • Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Diklat yang akan dilaksanakan selama 97 hari (867 Jam Pelajaran) ini akan menggunakan Pola Baru sesuai Peraturan Kepala LAN nomor 13 tahun 2013.