Penutupan Pelatihan International Pemeriksaan Kehutanan

wgeatutup3

Setelah melalui lima hari pelatihan, pelaksanaan Pelatihan Internasional Pemeriksaan Kehutanan berakhir pada Jumat, 19 September 2014. Pelatihan tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Pusdiklat BPK RI, Dwi Setiawan Susanto dengan dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan, instruktur dan pejabat stuktural di lingkungan Pusdiklat BPK RI.

“Saya berharap seluruh peserta mendapatkan perjalanan yang menyenangkan selama mengikuti pelatihan audit forestry,” papar Kapusdiklat yang juga mengharapkan peserta dapat memanfaatkan ilmu tentang audit forestry di negara asalnya masing-masing dan menularkan ilmu tersebut ke rekan kerja lainnya.

wgeatutup2

Pada acara penutupan ini, Kapusdiklat memberikan penghargaan kepada Sirinat Sukpool peserta asal Thailand yang terpilih sebagai peserta dengan hasil post test yang paling memuaskan. Seluruh peserta juga mendapatkan sertifikat pelatihan yang diserahterimakan secara langsung oleh Kapusdiklat.

wgeaout

Sehari sebelumnya, para peserta pelatihan mendapatkan pengalaman menarik di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Mereka melakukan field trip dalam rangka pemanfaatan teknologi geo-spasial secara langsung untuk mengumpulkan dan menganalisa bukti pemeriksaan. “Itu adalah pengalaman yang menakjubkan. Kami belajar secara langsung untuk menerapkan teori-teori yang telah disampaikan di kelas,” ungkap Daniel Mukuria salah satu narasumber pelatihan dari BPK Kenya.****