Penyelenggaraan Diklat Self Motivation Skill Menggunakan Metode Distance Learning

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Badiklat PKN menyelenggarakan Diklat Self Motivation Skill dengan metode pembelajaran jarak jauh (distance learning) pada Rabu (22/04). Dibuka oleh Kepala Badiklat PKN, diklat berlangsung selama tiga hari dan diikuti 24 orang pegawai di lingkungan kantor pusat dan perwakilan BPK.
.
Penyelenggaraan Diklat Self Motivation Skill menggunakan media Learning Management System (LMS) dan aplikasi zoom meeting. Sistem pembelajaran ini merupakan salah satu upaya Badiklat PKN untuk tetap memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai di masa pandemi Covid-19.
.
Tujuan diklat ini adalah agar para peserta memiliki perilaku aktif dan kreatif dalam berinisiatif, berkreasi, dan berkolaborasi untuk meningkatkan kinerja organisasi. Kepala Badiklat PKN berharap melalui diklat ini seluruh peserta dapat meningkatkan prestasi kerja.
.
Saat ini ada beberapa varian kediklatan yang sedang dikembangkan oleh Badiklat PKN, yaitu distance learning, inisiatif/kemandirian, dan e-learning. Distance learning adalah pembelajaran jarak jauh dengan dipandu oleh fasilitator melalui media teknologi informasi. Jumlah jam pelajaran (JP) setiap harinya sama dengan diklat tatap muka yaitu 10 JP.
.
Pelaksanaan distance learning ini akan dievaluasi, untuk melihat tingkat keefektifannya dibanding dengan diklat tatap muka. Rencananya, distance learning akan berkelanjutan meskipun pemberlakuan WFH sudah tidak ada.
.
Badiklat PKN terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan melalui sarana dan prasarana yang dimiliki agar semangat belajar tetap terjaga dalam kondisi apapun.
.