Badiklat Fasilitasi Pemberkasan CPNS BPK Tahun 2019

Setelah melalui serangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, dan tes kompetensi bidang, terpilih sebanyak 348 bakal CPNS BPK yang pada hari ini melakukan pemberkasan. Biro Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Badan Diklat PKN melaksanakan pemberkasan area Jakarta di Auditorium Badiklat PKN BPK yang diikuti oleh 133 peserta, (7 s.d. 9 November 2020).

Kegiatan pemberkasan ini merupakan tahap awal dalam rangka dimulainya proses administrasi kepegawaian untuk dapat diangkat sebagai CPNS BPK. Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen untuk mematuhi berbagai ketentuan peraturan perundang-undangan yg berlaku di bidang kepegawaian.

Kepala Badan Diklat PKN, Dra. Ida Sundari, M.M., CSFA, dalam sambutannya menyampaikan, dengan menjadi CPNS BPK dapat membuka kesempatan pengabdian bagi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu memberikan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi diri melalui beasiswa pendidikan, kursus, bahkan melihat luasnya dunia dengan kesempatan bertugas di dalam maupun luar negeri.

Kepala Badiklat PKN mengakhiri sambutan dengan menyampaikan pantun:

Makan ketupat sayur santan,

Minumnya es buah durian.
Selamat kepada peserta pemberkasan,
Semoga sukses hingga pengangkatan.

Pesawat ke Lampung mampir Jakarta,
Lanjut ke Medan baru ke Jogja.
Selamat bergabung di BPK,
Penempatan dimana saja siap sedia.