Library Fun Meet Up : Pentingnya kesehatan gigi dan mulut bagi keluarga di masa Pandemi Covid-19

 Meski sering disepelekan, ternyata mulut merupakan salah satu media transmisi dan berkembangnya virus dan bakteri termasuk virus Covid-19. Dalam situasi pandemi seperti saat ini, rongga mulut merupakan pintu gerbang masuknya virus dan memiliki risiko tinggi menularkan maupun ditularkan. Untuk itu penting bagi kita menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dengan mulut yang sehat, kita dapat menjaga kekebalan tubuh dan melawan berbagai virus dan bakteri yang masuk melalui mulut.

Untuk mengedukasi serta memberikan informasi lebih mendalam mengenai kebersihan gigi dan mulut, Badiklat PKN kembali menyelenggarakan kegiatan Library Fun Meet Up dengan tema “Pentingnya kesehatan gigi dan mulut bagi keluarga di masa Pandemi Covid-19” dengan menghadirkan narasumber drg. Era Dewi dan drg. Tian Fahmiati yang merupakan dokter gigi di Poli gigi BPK dan Badiklat.

Dalam kesempatan ini dijelaskan pula mengenai pentingnya kesehatan gigi bagi anak. Gigi yang sehat merupakan faktor yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, dengan gigi yang sehat pertumbuhan dan perkembangan anak dapat lebih optimal. Melalui pemaparan yang santai dan menyenangkan, diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat khususnya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.