Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2021

Sebagai sarana untuk memenuhi standar kompetensi manajerial dan mengembangkan kompetensi kepemimpinan bagi pejabat administrator, Badiklat PKN telah menyelenggarakan diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I bagi para pejabat Eselon III yang berada di lingkungan BPK maupun eksternal BPK sejak 19 Agustus – 6 Desember 2021 melalui metode distance learning. Peserta eksternal PKA berasal dari Kementerian Sekretariat Negara dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Plt. Kepala Badiklat PKN, Gunarwanto mengungkapkan bahwa PKA merupakan sarana bagi para peserta dalam mengaktualisasikan manajemen kinerja dan menciptakan aksi perubahan kinerja organisasi, serta menumbuhkan kompetensi kepemimpinan peserta dalam mengelola perubahan dalam bentuk inovasi yang bertujuan meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Pembelajaran yang telah dilaksanakan diharapkan dapat memberikan bekal kepada para pejabat administrator dalam memimpin unit kerjanya. Seusai pelatihan ini para peserta PKA juga diharapkan dapat mendatangkan manfaat serta kemajuan pada institusi tempat mereka bertugas, sehingga kelak dapat mewujudkan good governance di Indonesia. Hal tersebut disampaikan pada acara Penutupan PKA yang dihadiri oleh 19 orang peserta, para mentor dan para coach (6/12).

 

Pada acara penutupan pelatihan, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat, Juska Meidy Enyke Sjam mengumumkan lima orang peserta pelatihan dengan peringkat terbaik dari 19 orang peserta lainnya. Berikut adalah urutan lima peserta terbaik:

  1. Terbaik 1, Tukino, Kepala Sub. Auditorat Kalimantan Tengah I
  2. Terbaik 2, Ahmad Rafqi, Kepala Balai POM di Jambi
  3. Terbaik 3, Tri Wandiro, Kepala Balai POM di Sofifi
  4. Terbaik 4, Pri Heriyanto, Kepala Sub. Auditorat Papua I
  5. Terbaik 5, Budi Cahyono, Kepala Sub. Direktorat Perencanaan Strategis BPK