PERTAMA, KETUA BPK KUNJUNGI BALAI DIKLAT PKN BALI

JAKARTA, Humas Badiklat – Selasa 21 Juni 2022 adalah momen yang membanggakan bagi segenap personel Balai Diklat PKN Bali yang berkedudukan di Desa Pering Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar. Untuk pertama kalinya Ketua BPK, Dr. Ir. Isma Yatun, M.T., CSFA, CFrA berkenan mengunjungi Balai Diklat PKN Bali. Dalam kunjungan kerja ini, Ketua BPK ditemani oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bali, Wahyu Priyono beserta jajaran.

Sejak dilantik pada 21 April 2022, ini merupakan kunjungan kerja pertama Ketua BPK di Balai Diklat PKN Bali. Dalam kunjungan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini, Ketua BPK berkenan mendengarkan pemaparan Profil BDPKN Bali yang disampaikan secara langsung oleh Plt. Kepala Badan Diklat PKN, Dwi Setiawan Susanto, didampingi oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat PKN, Juska Meidy Enyke Sjam.

Setelah mendengarkan paparan, Ketua BPK banyak memberikan arahan terutama terkait tantangan penyelenggaraan diklat di BDPKN Bali, khususnya terkait proses kediklatan yang harus disampaikan dengan menarik meskipun diselenggarakan secara virtual. Selain itu, diharapkan Badiklat PKN dapat bekerja sama dengan seluruh satuan kerja di lingkungan BPK terutama yang mempunyai tugas dan fungsi terkait pengembangan pengetahuan dan kerja sama internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Balai Diklat PKN Bali, Iman Santoso, turut memperkenalkan fasilitas kediklatan yang telah dibangun sejak 2008, namun baru beroperasi secara resmi setelah BDPKN Bali dinyatakan dalam Struktur Organisasi BPK pada 24 Agustus 2020. Ketua BPK kemudian melakukan foto bersama dengan para pegawai sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya dan melanjutkan perjalanan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.30 WITA.