Badiklat PKN Selenggarakan Pelatihan Komunikasi Audit bagi Pegawai Indonesia Financial Group

Badiklat PKN menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi Audit Bagi Pegawai Indonesia Financial Group (IFG) yang diselenggarakan secara klasikal tatap muka selama dua hari, pada Senin (18/7) hingga Selasa (19/7).

IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan melalui pengembangan industri keuangan non bank melalui layanan investasi, asuransi dan penjaminan yang akuntabel dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Sebagai holding yang dibentuk pemerintah, IFG secara rutin diperiksa oleh auditor internal maupun eksternal untuk menjamin kredibilitas dalam pengelolaan keuangan. “Dalam rangka meningkatkan keterampilan auditor internal IFG dalam memahami orientasi komunikasi selaku auditor internal, serta membangun komunikasi yang efektif dalam melaksanakan audit, maka di selenggarakanlah pelatihan ini khususnya bagi para praktisi audit di lingkungan IFG”, ungkap Gita Indriati, Kepala Divisi Pembelajaran dan Budaya IFG, pada pembukaan pelatihan.

Hadir sebagai fasilitator dalam pelatihan ini Widyaiswara pada Badiklat PKN, Mochammad Rudi Wahyudi (Widyaiswara Madya Badiklat PKN) dan Erlita Kresna (Widyaiswara Pertama Badiklat PKN) akan menyampaikan materi mengenai teknik komunikasi dalam audit khususnya teknik komunikasi berbasis Neuro Lingustik Program (NLP).

Usai pelatihan ini diharapkan peserta akan mampu meningkatkan keterampilan berkomunikasi dengan optimal sehingga dapat menunjang kinerja tim audit, mampu untuk memahami urgensi komunikasi bagi auditor, memahami orientasi komunikasi bagi auditor internal, dan menerapkan teknik NLP dalam wawancara komunikasi audit.