Ucapkan Selamat kepada 1.404 CPNS BPK, Ini Pesan Kepala Badiklat PKN

Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Setyaningsih, memberikan ucapan selamat kepada 1.404 CPNS BPK yang telah berhasil  lulus mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS pada acara penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2022 secara daring pada Senin (1/8).

“Selamat kepada seluruh peserta latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2022 yang telah berhasil menyelesaikan program pelatihan dengan tuntas serta kepada peserta yang berhasil meraih peringkat sepuluh nilai tertinggi. Semoga apa yang didapat selama pelatihan dapat menjadi bekal berharga untuk masa depan”, ujar Kepala Badiklat PKN.

Dalam laporan penyelenggaraan diklat yang disampaikan oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat PKN, Juska Meidy Enyke Sjam, Latsar CPNS Tahun 2022 telah diselenggarakan secara paralel di Badiklat PKN Jakarta, Balai Diklat Medan, Gowa, Yogyakarta, dan Bali pada 4 Maret 2022 hingga 26 Juli 2022 lalu dengan metode distance learning.

Tujuan penyelenggaraan pelatihan adalah untuk mengembangkan kompetensi para CPNS melalui jalur pendidikan dan pelatihan dengan peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan tanah air, kompetensi teknis manajerial dan kepemimpinan, serta efisiensi, efektivitas, dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerja sama dan tanggung jawab sesuai lingkungan kerja dan organisasi masing-masing. Kepala Badiklat PKN berharap tujuan tersebut dapat dipenuhi secara kelseuruhan sehingga sumber daya manusia di BPK semakin tepercaya dan andal.

Lebih lanjut, Kepala Badiklat PKN juga berpesan agar para CPNS selalu semangat serta mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk BPK, berbekal ilmu yang telah diperoleh selama masa pelatihan.

Penutupan latsar turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan Pemerintah Daerah yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Dadang Ahmad Rifa`i, Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran, Dwi Setiawan Susanto, Kepala Pusat Sertifikasi dan Pengembangan Diklat PKN, Gunarwanto, para Manajemen dan Widyaiswara Badiklat PKN.

Pada kesempatan ini, para CPNS mendapatkan kesempatan untuk memberikan kesan dan pesan selama mengikuti pelatihan dan dilanjutkan  sesi foto bersama pada akhir acara.