Penutupan Pembinaan CPNS Golongan II dan III Tahun 2022: CPNS sebagai Valuable Asset BPK

”Selamat kepada seluruh CPNS yang telah menyelesaikan kegiatan pembinaan dengan sangat baik. Semoga apa yang didapatkan selama kegiatan ini dapat menjadi bekal berharga di masa depan’’, ungkap Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Setyaningsih saat menutup secara resmi kegiatan pembinaan CPNS Golongan II dan III di Auditorium Badiklat PKN Jakarta, Kamis (6/10).

Kegiatan pembinaan CPNS ini merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan untuk membentuk karakter CPNS sehingga dapat menjadi CPNS yang berintegritas dan berjiwa korsa serta mampu mengaplikasikan hasil kegiatan ini dalam menjalankan tugas di BPK dan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Pembinaan CPNS Golongan II dan Golongan III Tahun 2022 yang telah dilaksanakan selama 4 hari, 3 s.d. 6 Oktober 2022 diikuti oleh 1.404 peserta secara klasikal yang tersebar di 29 lokasi yaitu 25 di Kantor BPK Perwakilan, Badiklat PKN Jakarta, Balai Diklat PKN Medan, Balai Diklat PKN Gowa, dan Balai Diklat PKN Bali.

 

Melalui pembinaan CPNS ini diharapkan dapat memupuk integritas dan moralitas CPNS. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Badiklat PKN dalam sambutannya, “CPNS sebagai valuable asset BPK, diharapkan mempunyai integritas, independensi, dan profesionalisme yang tinggi sehingga mampu mewarnai dan menjaga BPK sebagai lembaga negara yang tangguh dan tepercaya.

 

Kegiatan penutupan yang dilaksanakan secara luring dan daring ini turut dihadiri para Kepala BPK Perwakilan, Kepala Pusat di lingkungan Badiklat PKN, Pejabat Struktural dan Widyaiswara BPK serta Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) dan pelatih CPNS BPK se-Indonesia. Dalam acara penutupan tersebut, yel-yel dan demo baris berbaris yang ditampilkan secara serentak oleh seluruh CPNS telah berhasil membuat kagum peserta yang hadir.