Ketua BPK Beri Arahan Penguatan Nilai-Nilai Dasar BPK kepada CPNS Tahun 2022 dan Para Pegawai BDPKN Gowa

Ketua BPK, Isma Yatun, memberikan pengarahan penguatan nilai-nilai dasar BPK untuk CPNS BPK RI Tahun 2022 dan para pegawai pada Balai Diklat PKN Gowa, di Balai Diklat PKN Gowa, Senin (31/10). Ketua BPK menyampaikan bahwa Nilai-nilai Dasar BPK merupakan kristalisasi moral yang melekat pada diri seluruh Pimpinan dan Pegawai BPK. Internalisasi nilai-nilai dasar BPK yang berkelanjutan merupakan hal penting yang dapat mengukuhkan integritas dan moralitas dalam pelaksanaan tugas, sehingga pada akhirnya berkontribusi untuk meningkatkan kinerja dalam institutional culture yang berakhlak, unggul, dan berkualitas bagi bangsa dan negara.

“Saya meminta seluruh CPNS dan segenap Pegawai BPK untuk melandasi setiap langkahnya dengan nilai-nilai dasar BPK serta senantiasa bekerja tanpa pamrih, tulus dan ikhlas sebagai bagian dari pengabdian tanpa batas bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini”, pesan Ketua BPK.

Pada kesempatan ini, Ketua BPK juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Badiklat PKN dalam penyelenggaraan Pelatihan Dasar bagi CPNS BPK yang telah sesuai dengan pedoman penyelenggaraan yang ditetapkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Ketua BPK mengungkapkan bahwa kegiatan pembinaan CPNS yang dilaksanakan oleh Badiklat PKN bekerjasama dengan rindam beberapa waktu lalu telah berhasil meng-instill patriotisme dan nasionalisme, kepemimpinan, tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, serta semangat dan jiwa korsa.

Lebih lanjut, Ketua BPK juga mengingatkan Badiklat PKN untuk terus konsisten dalam menjalankan peran sentral penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yaitu memperbanyak penyelenggaraan pelatihan untuk penguatan nilai-nilai dasar BPK, baik secara tatap muka, distance learning, maupun pengembangan konten pembelajaran dalam media e-learning.  Di samping itu, Ketua BPK berharap agar Badiklat PKN terus melakukan dan meningkatkan kerja sama, baik dengan seluruh satuan kerja di BPK.

Perkembangan Teknologi pembelajaran yang begitu pesat juga menjadi perhatian oleh Ketua BPK. “Perkembangan teknologi informasi mendorong BPK terutama Badiklat PKN untuk terus bertransformasi mengembangkan BPK Corporate University”, ungkapnya. Oleh karena itu Ketua BPK menghimbau agar para pegawai dan CPNS dapat berkontribusi, diantaranya melalui pengembangan konten pembelajaran, memberikan input yang konstruktif dan memperkaya khasanah keilmuan di BPK.

Pada penghujung acara Ketua BPK juga mengingatkan kepada para pegawai agar menerapkan work-life balance, yang merupakan hal esensial untuk  kesuksesan sebagai individu.

Turut hadir pada acara ini Inspektur Utama, Nyoman Wara, Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Setyaningsih, Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat PKN, Dali Mulkana, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Amin Adab Bangun, Kepala Auditorat Pengelolaan Pemeriksaan AKN VI Dwi Sabardiana, dan Para Kepala Balai Diklat (Gowa, Medan, Yogyakarta, dan Bali.