Badiklat PKN Selenggarakan Pelatihan Sertifikasi ISO 9001:2015 Untuk Tingkatkan Mutu Kediklatan

Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Sertyaningsih membuka pelaksanaan pelatihan Sertifikasi ISO 9001:2015 yang diselenggarakan secara klasikal tatap muka selama dua hari kerja, Selasa (16/05). Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, yang dirancang untuk membantu memastikan organisasi dapat memenuhi kebutuhan stakeholders serta produk layanan yang dihasilkan memenuhi persyaratan perundangan, hukum, dan peraturan yang berlaku.

Untuk dapat meningkatkan mutu serta kualitas khususnya dalam hal kediklatakan, Badiklat PKN menyelenggarakan kegiatan pelatihan Sertifikasi ISO 9001:2015 bekerjasama dengan PT. SUCOFINDO. Kegiatan ini di ikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari manajemen maupun pegawai yang berada di lingkungan Badiklat PKN, Balai Diklat PKN Medan, Gowa, Jogja, dan Bali.

Dalam sambutannya, Kepala badiklat mengungkapkan bahwa Sertifikasi ini merupakan hal yang penting bagi Badiklat, selain fokus pada mutu penyelenggaraan kediklatan, melalui pemahaman atas sertifikasi ini diharapkan memberikan wawasan bagi peserta akan pentingnya pengendalian mutu atas kegiatan kediklatan dan operasional di Badiklat PKN untuk pencapaian visi dan misi BPK Corpu.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman serta tambahan pengetahuan mengenai penjaminan mutu, mulai dari konsep dasar, langkah-langkah pengembangan sistem manajemen mutu berdasarkan persyaratan ISO, serta mengetahui persyaratan hingga bagaimana memperoleh sertifikasi ISO tersebut.