Badiklat PKN Selenggarakan Pelatihan Pemeriksaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Bagi Pegawai di Lingkungan Inspektorat Kota Tangerang

Badiklat PKN menyelenggarakan Pelatihan Pemeriksaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan bagi Pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Tangerang, di Badiklat PKN Jakarta. Kegiatan pelatihan ini di buka oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat, Muhammad Hasbi Ash-Shiddiqi.  “Terima kasih atas kepercayaan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk berkerjasama dengan Badiklat PKN dalam meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Tangerang” demikian ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat, saat membuka Pelatihan Pemeriksaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Senin (22/5).

Seiring dengan bertambahnya kuantitas dan kualitas kegiatan pembangunan infrastruktur, menyebabkan meningkatnya risiko atas penyalahgunaan anggaran dan tanggung jawab pelaksanaan kegiatan. Untuk meminimalisir dampak dari risiko tersebut, Pemerintah Kota Tangerang dan Badiklat PKN bekerjasama dengan menyelenggarakan pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan pemeriksa agar para pemeriksa kelak dapat melakukan analisis, menilai hasil pekerjaan konstruksi secara akurat serta memberikan rekomendasi yang tepat.

Kegiatan pelatihan yang di selenggarakan secara klasikal ini laksanakan selama 5 hari kerja 22 s.d. 26 Mei 2023. Turut hadir dalam kegiatan ini Inspektur Pembantu II Inspektorat Kota Tangerang Ahmad Rifki Fauzan. Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dan fasilitator dapat saling aktif berdiskusi, sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan para pemeriksa, sehingga dapat menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.