Pegawai di Lingkungan Pusat Kemitraan Global Mengikuti Pelatihan Pembuatan Slide Presentasi dan Video di Badiklat PKN

Pusat Kemitraan Global (PKG) sebagai salah satu unit pelaksana di BPK memiliki tugas melaksanakan kemitraan peningkatan akuntabilitas pada lembaga internasional. Dalam menjalankan fungsinya, PKG melakukan aktivitas penyusunan slide presentasi dan video saat proses bidding untuk mencalonkan diri sebagai pemeriksa eksternal di organisasi internasional.

Untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian tersebut, Pusat Kemitraan Global bersama dengan Badiklat PKN menyelenggarakan pelatihan Pembuatan Slide Presentasi dan Video bagi para pegawai di lingkungan PKG, yang diselenggarakan di Badiklat PKN Kalibata, Selasa (11/7).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat, Muhammad Hasbi Ash-Shiddiqi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini para peserta akan memperoleh materi mulai dari praktik pengambilan gambar, penyusunan slide, jenis aplikasi yang menunjang penyusuna video, hingga data dan informasi yang perlu dimuat dalam penyusunan slide presentasi dan video.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Kemitraan Global, Ikhtaria Syazia, beliau mengungkapkan bahwa “alangkah baiknya jika pegawai di lingkungan PKG memiliki kompetensi yang mumpuni dalam penyusunan video, sehingga informasi yang disajikan dalam proses bidding dapat terlihat baik dan menarik.

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan secara klasikal dilaksanakan selama 3 hari pada 11 s.d. 13 Juli 2023. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai dasar-dasar desain serta kemampuan multimedia para peserta dalam menyajikan data dan informasi serta menyampaikan narasi secara efektif, ringkas, menarik, dan informatif.