Meneladani Nabi Muhammad SAW dengan Menjaga Akhlak Mulia untuk Meraih Surga

Bertempat di Masjid Baitul Hasib BPK RI, Badiklat PKN menyelenggarakan pengajian bersama Ikistra, DWP Setjen BPK RI serta pegawai dilingkungan BPK RI secara hybrid.

Pengajian dengan tema Meneladani Nabi Muhammad SAW dengan Menjaga Akhlak Mulia untuk Meraih Surga” yang disampaikan oleh K.H. Muhammad Nur Hasyid, Pengasuh Pondok Pesantren Skill, Selasa (26/9).

”Nabi Muhammad SAW merupakan panutan terbaik sepanjang masa, beliau memiliki 4 (empat) sifat utama yang patut kita teladani yaitu sidik, amanah, fathonah, dan tablig”, ungkap Ketua BPK, Isma Yatun dalam sambutannya.

”Untuk menjalankan amanah di BPK, kita dapat mengaplikasikan sifat Rasulullah sebagai landasan dalam mendedikasikan diri sebagai abdi negara. Pegawai BPK yang jujur, amanah, cerdas dan komunikatif merupakan modal tak ternilai untuk pengembangan dan optimalisasi kinerja institusi, jika diselaraskan dengan nilai-nilai dasar BPK yakni independen, integritas dan profesionalisme”, tegasnya.

Dengan mengikuti pengajian ini diharapkan kita dapat menumbuhkan dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, sehingga tercipta suasana positif baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat.