Badiklat PKN Menerima Akreditasi Lembaga Pelatihan dari LAN RI

Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Setyaningsih menerima Piagam Akreditasi Lembaga Pelatihan, yang diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Muhammad Taufiq di kantor Lembaga Akreitasi Negara, Jumat (27/10). Penyampaian Piagam Akreditasi ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Akreditasi Lembaga Pelatihan oleh Badiklat PKN ke LAN serta dilanjutkan dengan visitasi LAN ke Badiklat PKN yang telah dilakukan pada 12 Oktober 2023 lalu.

Akreditasi Lembaga Pengakreditasi Program ini merupakan penilaian kelayakan program terhadap Lembaga Pengakreditasi Program mengenai program yang akan dilaksanakan terkait penyelenggaraan Akreditasi Pelatihan Teknis dan/atau Akreditasi Pelatihan Teknis Fungsional, apakah telah sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh LAN.

Selain Badiklat PKN, terdapat 7 (tujuh) lembaga pelatihan lain yang memperoleh status akreditasi lembaga pelatihan dari LAN. Adapun Status Akreditasi ini diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Muhammad Taufiq.

Melalui akreditasi diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan stakeholders untuk mengembangkan kompetensi pegawai di lembaga-lembaga pelatihan khusunya terkait pelatihan pemeriksaan keuangan negara bagi internal maupun eksternal BPK. Selain itu, akreditasi yang diberikan kepada Lembaga Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pengakuan dari LAN atas terpenuhinya standar yang seharusnya dimiliki oleh Lembaga Pelatihan ASN.