Pelatihan Komunikasi Audit bagi Inspektorat Kota Tangerang Untuk Wujudkan Pemeriksaan yang Efektif dan Efisien

Komunikasi adalah bagian integral dalam audit, mulai dari perencanaan penugasan, pelaksanaan pengujian, hingga pemantauan tindak lanjut, semuanya memerlukan keterampilan berkomunikasi. Melalui komunikasi yang baik maka pelaksanaan audit dapat berjalan secara efektif dan efisien. Untuk dapat memenuhi kompetensi tersebut, Badiklat PKN menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi Audit bagi para pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Tangerang yang dilaksanakan secara klasikal di Badiklat PKN Jakarta, Senin (30/10).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat, Dali Mulkana. Beliau mengungkapkan sangat mengapresiasi kepercayaan dari Pemerintah Kota Tangerang untuk berkerjasama dengan Badiklat PKN, khususnya dalam hal meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Tangerang.

Sebagaimana disampaikan oleh Inspektur Kota Tangerang, Budi Budaeri, bahwa kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badiklat PKN lebih aplikatif dan dapat di implementasikan, sehingga sangat membantu pelaksanaan tugas di Inspektorat Kota Tangerag, khususnya terkait kendala-kendala teknis dalam pelaksanaan tugas pemeriksaan.

Melalui pelatihan Komunikasi Audit diharapkan dapat semakin meningkatkan efektifitas para pemeriksa dalam melaksananakan tugas pemeriksa, seperti mengatasi hambatan-hambatan di dalam berkomunikasi, memahami teknik komunikasi dalam audit, memahami urgensi komunikasi bagi auditor, serta semakin terampil dalam berkomunikasi dengan optimal baik komunikasi ke dalam tim maupun kepada pihak auditee.