Pegawai di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Mengikuti Diklat IT Audit di Badiklat PKN

Teknologi Informasi dalam sektor pemerintahan merupakan hal yang tak terpisahkan, saat ini pemerintah telah menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dimana kementerian melakukan pelayanan kepada publik dan kegiatan pelayanan berbasis elektronik. Untuk itu sudah sepantasnya jika para pemeriksa dapat melakukan pengawasan melalui IT Audit.

Untuk dapat memenuhi komptensi dan pengetahuan para pemeriksa, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjsama dengan Badiklat PKN menyelenggarakan Diklat IT Audit bagi Pegawai di Lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Badiklat PKN, Suwarni Dyah Setyaningsih. Dalam sambutannya Kepala Badiklat PKN menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh KKP untuk mengembagkan kompetensi dan pengetahuan khususnya terkait IT Audit di Badiklat PKN.

Turut hadir dalam kegiatan ini Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (Irjen KKP), Tornanda Syaifullah. Beliau menyampaikan dalam sambutanya bahwa pelaksanaan diklat ini merupakan wujud implementasi dari core values BERKAHLAK, dimana salah satu poinnya mengenai komptensi dan adaptif. Untuk itu melalui diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pengawas khususnya di lingkungan KKP terkait IT Audit dan dapat beradaptasi dengan implemetasi teknologi informasi dalam lingkup pemerintahan.

Lebih lanjut disampaikan pula oleh Irjen KKP bahwa diklat ini merupakan benchmark bagi pegawai di lingkungan KKP dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta dapat di aplikasikan lebih lanjut pelaksanaannya untuk diklat-diklat yang serupa sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas di KKP.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari kerja mulai 20 s.d 24 November 2022. Melalui diklat IT Audit ini peserta diharapkan mampu dan memiliki pemahamam mengenai konsep IT audit dan SPBE, untuk dapat menunjang pelaksanaan tugas khususnya dalam bidang pengawasan IT di lingkungan KKP.