Badiklat PKN Selenggarakan Workshop IT Security Batch I

Workshop IT Security Batch I ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun 2022-2023, dimana Australian National Audit Office (ANAO) memberikan peluang bagi BPK untuk memanfaatkan materi pelatihan internal dan fasilitator ANAO dalam membangun kesadaran Teknologi Informasi (TI) internal untuk meningkatkan kemampuan pemeriksaan.

Untuk tahun 2023-2024, ANAO akan terus menyelenggarakan serangkaian kegiatan pelatihan TI yang bersumber dari bidang-bidang prioritas BPK untuk melengkapi kepentingan dan kebutuhan pelatihan BPK.

Pelaksanaan kegiatan selama 1 (satu) hari pada 10 Januari 2024 dengan metode distance learning ini diikuti oleh seluruh Pemeriksa Keuangan, Pemeriksa Kinerja, Pemeriksa Teknologi Informasi, Pemeriksa Organisasi Internasional, dan Pegawai lainnya yang relevan di lingkungan BPK RI, Rabu (10/1/2024).

 

Narasumber pada kegiatan workshop tersebut adalah Senior Director of System Assurance and Data Analytics (SADA), Edwin Apoderado, yang memberikan materi workshop dengan mengangkat topik “IT Security” berupa granting access, user access reviews, removing access, passwords dan super user access.

Workshop yang diselenggarakan dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan gambaran umum tentang masalah pemeriksaan dan kualitas yang relevan dengan ANAO, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan Teknologi Informasi (TI), dan untuk mendukung laporan keuangan tahunan dan pemeriksaan kinerja.