Badiklat PKN Terima Kunjungan PPSDMAP Kementerian Perhubungan

Badiklat PKN menerima kunjungan dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan pada Senin (5/2/24). Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Pusat PPSDMAP, M. Arief Affandi ini dalam rangka pembahasan mengenai Pengembangan BPK Corporate University (BPK CorpU) serta penjajakan rencana kerja sama kediklatan dengan Kementerian Perhubungan.

Mengawali kegiatan ini, Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran, Dwi Setiawan Susanto memaparkan terkait transformasi Pusdiklat menjadi Badiklat PKN serta Proses Pengembangan Kurikulum BPK CorpU sebagai wujud implementasi dari Rencana Strategis (Renstra) BPK. Disampaikan bahwa BPK CorpU hadir tidak hanya sekedar pemenuhan Jam Pelatihan pegawai, namun bagaimana memecahkan permasalahan kinerja yang dihadapi individu dan organisasi dalam mendukung tujuan organisasi secara luas.

Kepala Pusat Sertifikasi dan Pengembangan Diklat PKN, Satrio Hari Nugroho dan Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat PKN, Dali Mulkana turut menambahkan terkait Program-Program Pelatihan yang dimiliki oleh Badiklat PKN hingga sinergi yang dilakukan Badiklat PKN dengan para pemangku kepentingan.

Usai kegiatan paparan yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, peserta kunjungan melakukan office tour untuk melihat secara langsung berbagai sarana prasarana yang dimiliki oleh Badiklat PKN untuk menunjang kegiatan kediklatan.  Dengan kunjungan ini diharapkan PPSDMAP mendapatkan pemahaman mengenai pengembangan BPK CorpU serta mendukung  terciptanya hubungan kerja sama kediklatan antara BPK dengan Kementerian Perhubungan, sehingga terjalin sinergi untuk meningkatkan kinerja organisasi.