Badiklat PKN Selenggarakan Seminar Kesehatan untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja Pegawai

Hipertensi dan Diabetes Melitus telah menjadi ancaman kesehatan masyarakat karena berpotensi tinggi mengakibatkan komplikasi berbagai macam penyakit, bahkan beberapa penderitanya tidak menyadari telah mengidapnya karena sering terjadi tanpa keluhan.

Poliklinik Badiklat PKN bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina Jatinegara mengadakan Webinar Kesehatan dengan tema” Cegah dan Kendalikan Hipertensi dan Diabetes Melitus untuk Produktivitas Kerja yang Lebih Baik” bagi para Pegawai Badiklat PKN, Kamis (22/2).

Bersama narasumber dokter spesialis penyakit dalam RS Hermina, dr Fita Fitrianti, peserta webinar mendapatkan ilmu kesehatan mulai dari Mengenali Penyebab, Faktor Risiko, Komplikasi, hingga Cara Pencegahan penyakit Hipertensi dan Diabetes Melitus.

Hipertensi dan diabetes melitus dapat dicegah melalui penerapan pola hidup yang sehat dan gizi seimbang dengan CERDIK, yaitu Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan Asap Rokok, Rajin Aktivitas Fisik, Diet Seimbang, Istirahat Cukup, serta Kelola Stres.

Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran para pegawai untuk menjaga kesehatan, mampu menerapkan pencegahan dan pengendalian hipertensi dan diabetes mellitus sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.