Pegawai Inspektorat Kota Tangerang Selatan Mengikuti Diklat Information and Technology Audit di Badiklat PKN

Teknologi Informasi dalam sektor pemerintahan merupakan hal yang tak terpisahkan. Implementasi teknologi ini telah di aplikasikan oleh pemerintah, salah satunya melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Melalui pemanfaatan teknologi pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan semakin tingginya pemanfaatan teknologi dalam sistem pemerintahan, sudah sepantasnya jika dilakukan pengawasan melalui Audit Information and Techlogy (IT Audit).

Untuk dapat memenuhi komptensi dan pengetahuan para pemeriksa, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Badiklat PKN menyelenggarakan Diklat IT Audit bagi pegawai di Lingkungan Inspektorat Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat PKN, Dali Mulkana, Senin (22/4). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk mengembangkan kompetensi dan pengetahuan khususnya terkait IT Audit di Badiklat PKN.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa implementasi teknologi informasi merupakan hal yang tak terpisahkan dalam kegiatan pemerintahan khususnya terkait dengan kegiatan admintrasi dan pelayanan kepada publik. Untuk itu penting bagi aparat pemerintahan, khususnya pegawai di lingkungan Kota Tangerang Selatan untuk dapat mengimbangi kemajuan TI tersebut salah satunya melalui pendidikan dan pelatihan.

Untuk itu melalui pelaksanaan diklat ini, selain sebagai perwujudan implementasi pengembangan kompetensi para pegawai di Lingkungan Inspektorat Kota Tangerang Selatan, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman para pegawai terkait IT Audit, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas khususnya dalam bidang pengawasan IT di lingkungan Kota Tangerang Selatan.