Diklat Pengelolaan Aset Daerah bagi Para Pegawai di Lingkungan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah

Badiklat PKN menyelenggarakan Diklat Pengelolaan Aset Daerah bagi Para Pegawai di lingkungan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.  Diklat ini terbagi menjadi dua kelas, dan dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat, Dali Mulkana dan Kepala Bidang Perencanaan Diklat PKN, Eko Purwanto, pada Selasa (28/5/24).

Pengelolaan asset daerah merupakan sarana akuntabilitas pemerintah dan merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, serta menjadi tolak ukur kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Oleh karena itu diklat ini diperlukan dan dinilai sangat penting bagi pemerintah di daerah.

Turut hadir dalam pembukaan diklat ini yaitu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Barat, Aida Lailawati. “Kami harap melalui pelatihan ini akan menambah wawasan kami untuk mengelola asset kita secara baik, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang bersih dan sehat”, ungkapnya.

Melalui diklat yang dilaksanakan selama empat hari ini diharapkan akan memberikan manfaat  besar bagi Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya dalam Pengelolaan Aset Daerah, sehingga mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, serta bersih dan bebas korupsi.