Pegawai Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Mengikuti Pelatihan Komunikasi Audit

Dilaksanakan secara klasikal, Badiklat PKN menyelenggarakan pelatihan Komunikasi Audit. Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat, Dali Mulkana, Selasa (4/06/2024).

Dalam setiap pelaksanaan pemeriksaan, Pemeriksa selalu dihadapkan dengan beberapa permasalahan khususnya dalam berkomunikasi dengan auditee. Untuk membantu Pemeriksa dalam memahami dan membangun komunikasi yang efisien dan efektif pada seluruh proses pemeriksaan, dibutuhkan pemahaman mengenai teknik berkomunikasi dalam pemeriksaan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan peserta agar dapat memahami orientasi komunikasi selaku auditor internal, dapat mempraktikkan teknik Neuro Linguistic Programming (NLP) dalam wawancara, serta dapat mempersiapkan hingga mempraktikkan wawancara audit.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 (dua) hari kerja pada 4 s.d. 6 Juni 2024 yang terbagi dalam 2 (dua) Batch. Peserta Diklat Komunikasi Audit adalah para pegawai lingkungan Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Jumlah peserta sebanyak 60 (enam puluh) orang yang dibagi menjadi 2 Batch. Batch 1 dengan peserta 30 orang dan Batch 2 dengan peserta 30 orang.

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami orientasi komunikasi selaku auditor internal, dapat mempraktikkan teknik Neuro Linguistic Programming (NLP) dalam wawancara, serta dapat mempersiapkan hingga mempraktikkan wawancara audit.