Diklat Penguatan Kapasitas Bendahara Pengeluaran Dalam Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Batu

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme pengelolaan keuangan daerah, khususnya pada Bendahara Pengeluaran organisasi perangkat daerah, diperlukan upaya-upaya pelatihan untuk meningkatkan pemahaman Bendahara Pengeluaran atas mata anggaran yang dikuasai dan dikelolanya.

Untuk dapat memenuhi kompetensi tersebut, Badiklat PKN bersama dengan Pemerintah Kota Batu menyelenggarakan Diklat Penguatan Kapasitas Bendahara Pengeluaran dalam Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Kegiatan diklat ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat PKN, Tyas Utami Dibyantari, Senin (14/10).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BKAD Kota Batu, Eni Rachyuningsih. Kegiatan diklat yang dilaksanakan secara klasikal berlangsung mulai 14 s.d 17 Oktober 2024. Adapun materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini meliputi risiko, transparansi, akuntabiltas, kode etik, hingga bagian penyelesaian kerugian daerah.

Melalui diklat ini diharapkan dapat terwujud Bendahara Pengeluaran yang memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan, dan mempertanggungjawabkan pengelolaan DIPA Satuan Kerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.