“A Day With The Board”, Anggota III BPK RI

16 September 2019 – 16:18

“Junjung tinggi dan jaga tiga nilai dasar BPK; Independensi, Integritas dan Profesionalisme. Demi kemajuan bangsa, bantu negara kita untuk mengelola anggaran dengan benar,” ujar Anggota III BPK RI, Dr. Achsanul Qosasi saat memberikan kuliah umum para peserta Diklat Jabatan Fungsional Pemeriksa Ahli Pertama (JFPAP) CPNS Golongan III Non Akuntansi dan Akuntansi Tahun 2019 di Aula, Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) BPK RI. Anggota III BPK RI pada kesempatan ini membagikan pengalaman seputar pemeriksaan keuangan. Salah satu pesan penting Anggota III BPK RI kepada para peserta adalah agar senantiasa menjalin rasa kebersamaan, kepedulian, kedisiplinan dan saling menghargai.

Anggota III BPK RI hadir di Badiklat PKN BPK RI dalam rangka rangkaian acara A Day with The Board  pada Jumat, 13 September 2019. A Day with The Board adalah kegiatan rutin yang menghadirkan Pimpinan dan Anggota BPK RI yang bertujuan membangun kebersamaan dan meningkatkan budaya kerja.

Acara pertama diawali dengan senam bersama seluruh peserta diklat dan para pegawai Badiklat PKN BPK RI. Pada kesempatan ini Anggota III BPK RI  membuka friendly match futsal eksekutif antara Auditorat Keuangan Negara III vs Badiklat PKN BPK RI.  Usai berolahraga bersama, Anggota III BPK RI membuka dan menjadi keynote speaker pada  Workshop Manajemen ASN di Studio Pembelajaran Badiklat PKN. Penyelenggaraan workshop ini sesuai Rencana Strategis BPK RI dan program Pemerintah Indonesia : SDM Unggul dan Indonesia Maju.

Anggota III BPK RI mengungkapkan pentingnya peningkatan mutu kualitas SDM Indonesia, khususnya di BPK RI. Workshop yang terbagi dalam dua sesi ini menghadirkan narasumber Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN-LAN (Dr. Muhammad Taufiq, DEA), Kepala Pusat Pengembangan ASN-BKN (Dr. Ahmad Jalis, M.A.), Kepala Pusat Standarisasi dan Evaluasi Badiklat PKN BPK RI (Gunarwanto), Kepala Bidang Peningkatan Kinerja PNS – Kemenpan RB (Agus Yudi Wicaksono), Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara-KASN (Irham Dilmy) dan Deputi Polhukam-Bappenas (Ir. Slamet Soedarsono). (EN/SE)

Foto: WW/DM