Badiklat PKN Selenggarakan Diklat Pemeriksaan Kinerja dan Diklat Pemeriksaan Infrastruktur Gedung dan Bangunan bagi Pegawai Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Timur

Pemeriksaan kinerja merupakan kunci utama untuk memenuhi kewajiban pemerintah dalam pertanggungjawaban kepada rakyat. Pemeriksaan ini akan memberikan tingkat keyakinan atas informasi yang dilaporkan mengenai hasil program atau kegiatan serta hubungannya dengan sistem pengendalian intern dalam organisasi/lembaga.

Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pengetahuan dan kompetensi APIP, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bekerja sama dengan Badiklat PKN untuk menyelenggarakan Diklat Pemeriksaan Kinerja secara klasikal di Badiklat PKN.

Bersamaan dengan itu diselenggarakan juga Diklat Pemeriksaan Infrastruktur, Gedung, dan Bangunan bagi para pegawai di lingkungan Inspektorat Tanjung Jabung Timur. Pemeriksaan atas infrastruktur merupakan hal yang penting sebagai upaya menjaga kualitas infrastruktur gedung dan bangunan tersebut demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Kegiatan Diklat yang dibuka secara langsung oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat, Dali Mulkana, diselenggarakan selama lima hari mulai 19 s.d 23 Agustus 2024. Turut hadir dalam kegiatan ini, Hadi Firdaus, Inspektur Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dalam sambutan beliau mengungkapkan terima kasih atas fasilitasi dari BPK dalam penyelenggaraan diklat. Ia berharap dengan pelaksanaan diklat ini selain dapat meningkatkan kompetensi juga mampu menyamakan standar kompetensi sehingga mempermudah pelaksanaan tugas pendampingan pemeriksaan BPK di daerah nantinya.

Melalui pelatihan ini diharapkan kompetensi dan keterampilan pegawai di lingkungan Inspektorat Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat semakin meningkat, sehingga mendukung tugas pengawasan dan pembinaan atas penyelenggaraan pemerintahan.