LEAF, Program Pembelajaran Terbaru Badiklat PKN bagi Pemeriksa di Tengah Kesibukan Bekerja

Badiklat PKN meluncurkan program pembelajaran Community of Practice Learning from Others (LEAF). Program ini dirancang khusus untuk pemeriksa yang ingin belajar di tengah kesibukannya bekerja.  Perdana di bulan Agustus ini, LEAF hadir dengan tema “Aspek Hukum dalam Pengadaan Barang dan Jasa bagi JF Pemeriksa Ahli Pertama”.

Dibuka oleh Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran, Dwi Setiawan Susanto, LEAF Batch I diikuti oleh 10 orang peserta dari BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, AKN III, AKN IV, AUI, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Kepala Pusat Akademik dan Teknologi Pembelajaran berharap program LEAF ini dapat menjadi alternatif solusi yang fleksibel untuk pengembangan kompetensi bagi para Pelaksana BPK di tengah-tengah kesibukannya dan pembelajaran akan berkelanjutan menjadi suatu komunitas diskusi membahas isu-isu aspek hukum dalam PBJP yang penuh dinamika.

Pada akhirnya para peserta akan membuat suatu miniproject menghimpun tacit knowledge yang tersebar di BPK menjadi sebuah best practices yang bermanfaat untuk pelaksanaan tugas BPK.