Observasi Lapangan MOT PPSDM Kesehatan di Pusdiklat BPK

 

Pada Senin, 23 April 2012 Pusdiklat BPK mendapatkan kehormatan untuk menerima kunjungan peserta diklat dari Badan Diklat Kesehatan dalam observasi lapangan Diklat Management of Training (MOT).

Rombongan OL diterima di Ruang Kelas 2 Gedung Utama oleh Kepala Kapusdikat beserta manajemen lainnya. Para peserta Diklat MOT yang terdiri dari 31 orang yang berasal dari Pusdiklat Aparatur, BBPK, Bapelkes Nasional, Bapelkes provinsi dan RS vertikal, juga didampingi Ani Mulat, selaku Kasub Pusdiklat Aparatur PPSDM Kesehatan

Ani Mulat menyampaikan tujuan dari OL dalam diklat MOT adalah agar para peserta mampu merencanakan dan melaksanakan kegiatan diklat dengan lebih baik dan sebagai bencmarking pada lembaga diklat yang relevan.

Dalam pemaparan berikutnya, Kapusdiklat, Cris Kuntadi sekilas menyampaikan tentang Profil Pusdiklat, apresiasi dan prestasi, serta pelaksanaan Sistem Kendali Kecurangan (Sikencur) di Pusdiklat BPK.

Pada sesi diskusi kelompok, para peserta yang dibagi menjadi tiga kelompok difasilitasi oleh pejabat Pusdiklat sesuai dengan tupoksi masing-masing bagian; Kelompok 1 yang membahas tentang Perencanaan Diklat dan Sarana Prasarana difasilitasi oleh Kabag Sekretariat, Ida Sundari dan Kabag Perencanaan, Nurendro. Kelompok 2 yang membahas tentang Penyelenggaraan diklat difasilitasi oleh Siti Rusiyah, selaku Kabag Pelaksanaan, dan Kelompok 3, yang membahas Evaluasi diklat difasilitasi oleh Dwi Setiawan Susanto, selaku Kabag Evaluasi. Setelah diskusi selesai, para peserta diajak untuk mengelilingi area Pusdiklat.